Minggu, 02 Oktober 2016

6 TIPS BUAT HARI SENIN MENYENANGKAN


Sebagian pekerja banyak menghindari hari Senin, karena hari senin adalah hari untuk kerja. Banyak motivator yang mengatakan "Monday is Money Day", kalimat ini mengajak Anda untuk mengubah cara pandang terhadap hari senin. Padahal hari senin biasanya tempat terciptanya peluang dan kesempatan meraih sesuatu, tergantung pemikiran kita sendiri.

Untuk dapat mengawali hari sening dengan menyenangkan ada beberapa hal yang harus anda ubah dan membentuk suatu kebiasaan baru yang lebih menyenangkan, antara lain yaitu:

  1. BANGUN PAGI

Pepatah mengatakan “bangunlah sebelum rejekimu di patok ayam “ hal ini mengisyaratkan kita pentingnya bangun lebih awal , karena anda dapat memanfaatkan waktu lung anda untuk mempersiapkan segala keperluan pad hari tersebut. Tidurlah lebih awal agar Anda dapat bangun lebih pagi. Lakukan doa pagi atau meditasi untuk menyiapkan tubuh dan pikiran Anda untuk beraktivitas sepanjang hari. Anda akan merasa lebih segar dan terhubung dengan hal-hal yang perlu Anda lakukan di tempat kerja.

   2. SARAPAN

Semua orang tahu bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Pernyataan ini didukung oleh banyak hasil studi yang menunjukkan bahwa orang-orang yang sering melewatkan sarapan akan mengalami kesulitan berkonsentrasi dan merasa kekurangan energi di tempat kerja. Pastikan makan makanan tinggi protein seperti telur, ayam, daging ,susu. Hindarilah makanan tinggi lemak dan karbohidrat karena akan membuat anda mengantuk saat bekerja.

 3. MANFAATKAN WEEKEND

Banyak orang menantikan hari jum’at untuk merencanakan liburan , akan tetapi jangan terlalu berlebihan . pergunakanlah hari libur anda untuk hal-hal positif yang tidak memakan energi berlebihan , seperti memancing, memasak, bahkan tidur seharian. Supaya hari senin anda lebih bersemangat bukan malah kelelahan bahkan sakit.

    4. MUSIK

Setiap orang pasti punya musik favorit yang sering di dengarkan saat sedih, maupun gembira . putarlah musik saat anda berangkat kerja dan bernyanyilah , itu akan membuat pikiran anda lebih fresh dan semangat.

    5.BERBUAT BAIK

Karena Anda tahu bahwa hampir semua orang menderita menghadapi hari Senin, mengapa Anda tidak melakukan kebaikan untuk membuat hari mereka sedikit lebih baik? Anda dapat melakukan sedikit tindakan kebaikan di manapun Anda berada, misalnya membuat sarapan untuk keluarga, memberikan tempat duduk Anda di bus kepada orang yang berdiri, dan memberi pujian kepada rekan kerja.

6. BERDOA


Hal ini terlihat sepele tetapi sangatlah besar pengaruhnya . setiap manusia beragama pasti menyarankan berdoa sebelum melakukan sesuatu, termasuk sebelum berangkat kerja . insya Allah pekerjaan dan rejeki kita akan di permudah oleh Allah Swt.  Amin 3x

0 komentar:

Posting Komentar

HEMOROID

Hemoroid adalah suatu penyakit pelebaran atau dilatasi pembuluh darah (plexus hemoroidalis) pada dubur yang mengakibatkan iritasi dan me...